Headlines News :
Home » , » Peran Guru Agama Katolik

Peran Guru Agama Katolik

Written By SMA Bintang Laut on Minggu, 27 Oktober 2013 | 09.41

GURU AGAMA KATOLIK, memiliki peran penting dalam setiap perkembangan iman siswa. Guru Agama memiliki tanggung jawab besar dalam meningkatkan moral dan perilaku para murid. Tugas mereka tidak boleh dipandang sebelah mata, karena pendidikan agama merupakan cerminan pola hidup siswa.

Guru Agama Katolik mendedikasikan hidupnya untuk Tuhan. Mereka mengajar dan membagikan ilmu kepada anak didiknya. Sungguh pekerjaan yang sangat mulia. Tetapi saat ini, regenerasi untuk peran guru agama Katolik sangat kurang. Banyak orang lebih memilih menjadi guru Matematika, bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

Memang pekerjaan sebagai guru apapun itu bidangnya, sangat mulia. Tetapi saat ini, regenerasi guru agama Katolik sangat diperlukan, mengingat di Indonesia perilaku dan moral warganya sangat bobrok. Banyak politisi dan petinggi negara yang melakukan tindak korupsi.

Mulai dari hal yang kecil, yaitu lewat guru agama Katolik di sekolah, para siswa dapat diajarkan mengenai kejujuran dan kesederhanaan. Pelajaran ini harus terus menerus ditanamkan dalam benak siswa. Jika sudah terus menerus, akan terbentuk pola, dan pada akhirnya sampai dewasa akan terbiasa hidup dalam kejujuran dan keserhanaan.

Semoga para guru agama Katolik dapat memperhatkan hal ini. Mereka memilih tugas penting dalam membentuk karakter muridnya. Terberkatilah mereka para guru Agama Katolik. (sgl)

Sumber tulisan ini:Angela C., dalam Majalah Hidup Tahun ke-67, 27 Oktober 2013, hal. 7.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2009. SMA Bintang Laut Telukdalam - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger